Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Tuesday, January 2, 2018

Hikmah #25 - Walimatul 'Ursy


Melihat perkembangan zaman saat ini, begitu banyak perubahan di segala aspek kehidupan. Mulai dari akhlak, tindakan, hingga peribadahan. Perubahan itu jika kita cermati tidak lain salah satunya disebabkan oleh semakin berkembangnya media sebagai salah satu sarana komunikasi antar sesama. Sangat memungkinkan sekali adanya kultur atau budaya berpindah antar daerah, dan antar negara. Salah satu contoh bentuk perubahan tersebut adalah dalam pengamalan Walimahan. 

Dulu walimah atau pesta pernikahan begitu sederhana, namun sekarang sudah banyak yang berubah, tidak sedikit yang menjadi ajang pamer, pesta bermewah mewahan. Dulu cukup sekedar makan makan, namun sekarang sudah banyak ditambah dengan ritual ritual, pertunjukan musik, wayang, dll, foto foto mulai dari pre wedding, saat pernikahan hingga pasca akad. Sebagai umat muslim mungkin kita tidak perlu silau dengan pelaksanaan pernikahan yang dilakukan oleh mereka yang non muslim, namun yang masyaallah saat ini juga dapat kita jumpai adalah pada pesta pernikahan seorang muslim juga. Masyaallah...

Maka pentingnya kita ngaji, mempelajari dan memahami risalah Rosulullah sallahu 'alaihi wa sallam. Nah berikut ini saya lampirkan brosur rangkuman penjelasan Quran dan Sunnah terkait Walimatul 'Ursy.
 Download Brosur : klik disini

No comments:

Post a Comment