Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Tuesday, May 2, 2017

Diary #28 - Bersabarlah...

Suara : @dokterfina
Cerita : @kurniawangunadi
Backsound : Ost. Bridal Mask

(c)Jakarta, 22 May 2016

Memberi Kesempatan Untuk Tumbuh

Kalau kita punya teman yang cukup dekat, karena begitu dekat sehingga membuat dia menjadi ketergantungan dengan kita. Maka lepaskanlah, kalau kita benar-benar ingin dia menjadi lebih baik, biarkan dia tumbuh.

Kenyamanan dalam hubungan (apapun) bisa jadi semacam bom waktu. Bisa meledak tiba-tiba dan tidak siap menghadapi tantangan yang muncul saat itu. Justru ujian-ujian dalam hubungan-hubungan yang kita jalani saat ini, baik itu hubungan pertemanan, persahabatan, orang tua, dengan pasangan, rekan kerja, dan siapapun itu. Ujian itulah yang membuat kualitas hubungan kita menjadi semakin baik dan bertumbuh.

Ujian adalah alat yang paling baik untuk mengetahui sejauh mana kita memahami pembelajaran hidup yang sebelumnya kita lalui. Setiap ujian, memaksa kita untuk terus bertumbuh.

Ujian adalah anugerah, sebuah nikmat yang seringkali dikeluhkan, bukan disyukuri. Sebuah nikmat yang paling banyak dihindari, bukan dirindukan.

Terima kasih untuk setiap orang yang telah menjadi perantara Tuhan untuk mengujiku; menguji kesebaran, menguji niat, menguji keyakinan, dan aneka bentuk ujian yang diberikan. Karena itulah aku bisa tumbuh seperti hari ini.

 #menjemputbahagia #sabar #fokus #sementarawaktu

No comments:

Post a Comment