Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Friday, May 26, 2017

Ratusan Anak Berkumpul di Festival Anak Sholeh MTA DIY


Semarak Peserta FAST DIY 2017 di Aula Majlis Depok

Sebagai salah satu kegiatan untuk menyambut bulan Ramadan 1439 H, Pemuda MTA Jogjakarta mengadakan Festival Anak Sholeh Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) DI.Yogyakarta ( FAST ) 2017. Acara ini adalah acara pertama yang dilakukan oleh bidang pendidikan MTAYogyakarta khususnya yang menangani TPA. Dan merupakan kegiatan rintisan untuk menggalakkan kegiatan kepemudaan dan menggeliatkan pendidikan anak usia dini sebagai generasi penerus. Proyeksi kedepan kegiatan ini adalah untuk mengikuti kegiatan Al Husna yang diselenggarakan oleh MTA Pusat yang berada di Surakarta.


Sambutan Ustadz Emut Khoir, Ketua MTA Perwakilan DIY


Sambutan Ustadz Kardiyanto, Pengurus TPA MTA Pusat

Kegiatan FAST DIY 2017 diikuti oleh 232 peserta dengan rincian 199 santri dan santriwan, serta 123 orang dari pendamping ustad-ustadzah yang tersebar dalam 21 cabang MTA yang berada di Yogyakarta. Perlu diketahui MTA Perwakilan Yogyakarta memiliki 37 cabang yang tersebar di setiap Kabupaten dan beberapa binaan pengajian.


Muhammad Thufail, Penampil Dai Cilik dari Cabang Depok



Para Dai cilik dari bebagai cabang di DIY

Ada 4 kegiatan utama dalam FAST DIY 2017 ini, yaitu Penampilan Da’i Kecil (Pildacil), Lomba Rangking 1, Lomba Mewarnai, dan Lomba Menggambar. Untuk kegiatan Pildacil diikuti oleh 20 santri dan satriwan dari 13 cabang dan 1 binaan MTA dengan rincian Nglipar, Semanu, Depok, Ngawen 2, Ngawen 1, Kasihan, Ngemplak, Kodya, Saptosari, Prambanan, Lendah, Tempel, dan Wates dengan umur dari 5 tahun sampai 9 tahun.


Suasana Ranking 1

Kegiatan lomba Rangking 1 sendiri diikuti oleh 50 santri dan satriwan dan memilih 1 juara sebagai predikat Rangking 1, yaitu Adek Arlin yang berasal dari MTA Cabang Ngawen 1 dan Adek Nida dari MTA Cabang Kodya sebagai Runner-up. Sedangkan untuk kegiatan lomba menggambar dan mewarnai dibagi dalam dua kelas berbeda, yaitu rataan usia PAUD-TK dan rataan usia SD. Untuk terbaik mewarnai usia SD jatuh kepada Adek Annisa Lailatul Shalikhah dari MTA Cabang Dlingo dan untuk usia PAUD-TK jatuh kepada Adek Rafiqa Faisa Nabil dari MTA Cabang Wates. Sedangkan terbaik menggambar usia PAUD-TK jatuh kepada Adek Kafka Falah Arkananta dari MTA Cabang Ngemplak dan untuk usia SD jatuh kepada Adek Dwi Amalia dari MTA Cabang Semanu.


Suasana Menggambar


Santri terafavorit dari cabang Ngawen 1

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh TPA yang berada di cabang-cabang MTA yang tersebar di Wilayah Yogyakarta. Dan harapannya akan tumbuh santi dan santriwan yang cerdas tetapi memiliki wawasan agama yang baik sebagai penerus dakwah Majlis Tafsir Al Qur’an“ tandas Ketua TPA MTA Yogyakarta, Abdul Malik. (pry)

Yogyakarta, 26 Mei 2017 - AM

No comments:

Post a Comment