Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Thursday, August 3, 2017

Diary #64 - Madrasah Diniyah

Subhanallah...
akhir akhir ini benar benar menjadi hari yang melelahkan
rupanya Allah Subhanahu wata'alaa mengabulkan doa doa saya
beberapa mimpi saya yang pernah saya azamkan
dan selalu saya tulis perkembangannya
Allah mudahkan jalan keluarnya

salah satu mimpi saya adalah bisa membina generasi qur'ani
dengan membangun atau mendirikan sekolah atau madrasah qur'an
maka subhanallah wal hamdulillah
tadi malam saya dipanggil oleh saah satu warga ngaji di Depok
beliau adalah dokter Tomi (dokter spesialis bedah tulang)
beliau mengundang saya ke rumahnya untuk mendiskusikan satu hal
dan ternyata hal tersebut adalah mengkonsep terbentuknya "Madrasah Diniyah"

Madrasah diniyah adalah sekolah agama yang dulu pernah dirintis oleh MTA
yang dibimbing oleh para senior MTA, ustadz Masduki, ustadz Tamrin, ustadz Ahmadi dll
beliau membentuk madrasah untuk m embekali agama bagi anak anak yang sekolah di sekolah negeri
dan menjadi media dakwah agar generasi muda mau ikut pengajian
banyak hal yang istimewa dari madrasah diniyah ini
insyaallah lain kesempatan akan saya sharingkan konsep yang sudah kami susun

Alhamdulillah, dari rcn awal ini
saya dan dokter Tomi sudah mendapat dukungan penuh dari asosiasi dokter spesialis
teman teman dokter Tomi untuk membangun madrasah diniyah
tidak hanya mendanai sepenuhnya untuk buku dan peralatan belajar saja
namun juga uang transport serta tempat atau rumah untuk belajarnyapun telah disiapkan dananya
Laa haulaa walaa kuwwata illaa billah

Begitu indah Allah menjawab mimpi mimpi saya
mimpi para orang tua mencitai putra putrinya
mimpi para orang tua yang menginginkan putra putrinya menjadi generasi yang sholih dan sholihah
mimpi para pendahulu kita, para ustadz ustadzah agar senantiasa lahir generasi penerus perjuangan
Subhanallah...

Andai kamu disini, sudah begitu banyak yang bisa kita lakukan bersama
sejujurnya saya masih membutuhkan banyak sekali bantuan
dan berat bagi saya melakukan ini karna tidak banyak yang membantu
Alhamdulillah Allah memberikan saya seorang walijah (teman setia)
dia teman sekelas SMA dulu dan saat ini kuliah S2 di UNY
namanya Muhammad Priyo Permana
kami sering bedua bersama, berdiskusi, sharing saling tawasaw bersama
sampai tak terasa hari sudah malam dan dia menginap di rumah saya
masyaallah...

Madrasah Diniyah...

Semoga kelak akan datang seorang Ummah,
seorang pendamping hidup yang bisa membersamai perjuangan ini

Hasbunallah wani'mal wakiil ni'mal maulaa wa ni'man nashiir...

Oh iya, mau saya kenalkan juga
ini adalah putra putri dari dokter Tomi
namanya : Firnas (yg sedang membaca Al Qur'an), Firdaus dan Firza
adek bertiga ini adalah teman belajar saya yang kalau sudah ketemu bakalan nempel pel...
seperti semalam, yang seharusnya saya itu diskusi sama dokter Tomi
di Firnas rewel minta disemak membaca Al Qur'an
di Firdaus minta ditemeni belajar
dan si Firza ngajak bermain
hehe.... luar biasa memang semangatnya, padahal sudah jam 9 malam ^^"


Wallahu 'alam bisshowab...

Tetap Semangat, dan selamat berjuang untuk kamu disana
semoga setiap langkah kita dalam bersabar
mendapat ridho dari Allah subhanahu wata'ala
dan semoga di akhir penantian ini Allah menjawab semua doa doa kita bersama
tiada lain bisa hidup bersama, berkarya bersama, berdakwah bersama, sehidup sesurga
aamiiin...

Ma'an Najah

No comments:

Post a Comment