Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Monday, December 11, 2017

Ngaji #9 - Mempertahankan Iman


Oleh Ustadz Al Ahmad Sukino
31 Januari 2017, di Kajian Ahad Pagi

Sebagai seorang yang islam dan mengaku beriman, dalam menjalani hidup ini untuk mempertahankan keimanan kita, kita janganlah mudah terpengaruh dengan sikap kebanyakan orang, sikap keluarga, ayah, ibu, suami, istri, anak dan harta yang dimiliki. Seperti halnya yang telah Allah firmankan dalam :

1. Qs. At Taubah ayat 23 (Ayah atau Keluarga)

Hai orang-orang beriman, janganlah kamu jadikan bapa-bapa dan saudara-saudaramu menjadi wali(mu), jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka wali, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

2. Qs. At Taghobun ayat 14 (Istri dan Anak)

Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

3. Qs. Al Munafiqun ayat 9 (Anak dan Harta)

Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.

Semoga kita terjaga dari perbuatan tersebut, terhindar dari kelalaian terhadpa kehidupan akhirat, tetap istiqomah dalam kebaikan, dan mengutamakan ketaatan kepada Allah dan RosulNya. Insyallah barangsiapa yang mengingat Allah maka Allah akan mengingatnya.

Wallahu a'lam bisshowab
Cangkringan, 12 Desember 2017



No comments:

Post a Comment