Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Wednesday, April 19, 2017

Diary #23 - Mari Menangkan !



Source : Suara Cerita
Suara : Dokter Fina
Cerita : Kurniawan Gunadi
Backsound : Ryan - Guilty

Mari Menangkan !

Setiap fase dalam hidup kita adalah ujian. Ujian tiada henti yang bila kita mampu lulus dari setiap ujian itu, kita akan tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Tumbuh seiring meningkatnya pemahaman hidup kita serta kemampuan kita mengendailkan diri terutama mengendalikan perasaan kita.

Dan kita menyadari bahwa ujian berikutnya segera datang. Hari ini, ujian yang hampir setiap hari datang di fase ini adalah ujian perasaan. Entah itu datang dari orang lain atau bahkan kita sendiri yang menciptakannya.

Kita bisa memenangkan ini semua. Dan aku berharap kamu pun bisa memenangkan ujian ini. Ujian yang mungkin sedang datang bertubi-tubi setiap hari. Seiring kabar dari teman, seiring usia yang tumbuh, seiring pertanyaan-pertanyaan disekitar kita.

Hari-hari kedepan mari kita isi dengan banyak doa. Juga banyak kesabaran, Karena setiap ujian hidup kita sejatinya akan menambah batas kesabaran hidup kita bila kita bisa melewatinya. Kita akan memenangkan ini semua. Bukan masalah harapan kita tercapai atau tidak, bukan masalah keinginan kita terwujud atau tidak. Kita akan percaya bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati sebuah proses. Kita juga percaya bahwa semua jawaban doa adalah iya. Kita juga percaya bahwa kita akan menang. Kita akan tersenyum kemudian hari bahwa ujian ini terlewati dengan baik. Dan kita bisa menjadikankan hari-hari yang sedang berjalan hari ini sebagai sebuah cerita penuh kebijaksanaan untuk anak-cucu kita nanti.


Dan kita akan bersyukur bahwa mungkin tanpa fase/proses ujian ini. Kita mungkin tidak akan menjadi seseorang yang luar biasa nanti.

Mari menangkan ! #sabar #menjemputbahagia


No comments:

Post a Comment