Assalamu'alaikum ^_^

Yuk kita perbanyak membaca buku dan mendengarkan kajian, Let's Fastabiqul khoirot !

Sunday, December 18, 2016

Diary #3 - Indahnya Semangat Baru ^_^

          Pulang kampung memang agenda yang selalu aku tunggu tunggu, sudah satu bulan aku tidak pulang dan Alhamdulillah akhirnya Allah mengizinkanku pulang. Seringkali tiap akhir pekan selalu aja agenda, entah itu praktikum, kegiatan di organisasi ataupun lomba ke luar kota hehe  ^_^

          Sabtu, 7 Desember 2013, hari yang sangat berkesan dalam hidupku, karena untuk pertama kalinya aku mengenal lebih jauh tentang DNA, ya.. pagi itu aku bersama teman teman di jurusan melaksanakan workshop isolasi DNA di Laboratorium Genetika Tanaman. tepat pukul 08.00 WIB kita memulai praktikum dan tak terasa, karna saking seriusnya hehe... jam sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB. Banyak pelajaran yang aku dapatkan dari praktikum itu, selain tentang isolasi DNA, kesabaran dan ketekunan ternyata sangat dibutuhkan oleh seorang pemulia tanaman.  Dan terbukti 2 hal itu memang penting, kenapa ? 

          Disaat aku perjalana pulang ke Solo, Ban motor ku entah kenapa bocor dan waktu akan aku tembelkan ternyata ban luarnya lubang dan ban dalamnya sobek. Wow.. apa kata dunia ? hehe, masyaAllah... mau tidak mau aku harus bersabar. Hari itu memang sudah aku rencakan, setelah praktikum ku langsung pulang ke Solo, aku sangat ingin melepas kerinduan bersama kedua orang tua ku dan adik adikku tersayang. Ya walaupun tidak sesuai jadwal pulang pondok, mau bagaimana lagi, aku termasuk orang yang spesial, hehe... santri yang paling sibuk sendiri mungkin, jadi kakak pembina sudah memaklumi, maka aku tidak ingin menodai niat suciku untuk pulang, maka semua penghuni pondok yang ada saat itu aku pamiti ^_^

          Dan aku selalu berusaha untuk menghiasi pejalanku dengan senantiasa menyebut nama namaNya yang indah dan agung. sampai akhirnya semua ujian yang aku terima saat perjalan, dapat aku lalui dengan hati lapang dan ikhlas. Allah memang Maha Mengetahui, seakan akan Allah memudahkanku untuk menyempurnakan amal usahaku yang aku berusaha untuk memberikan usaha yang terbaik. Tepat pukul 18.00 WIB, adzan dikumandangkan dan sat itu juga aq singgah di sebuah masjid yang tak asing bagi ku karna aku sering singgah disana diwaktu perjalanan pulang ke Solo.

        Singkat perjalanan, pada pukul 19.00 WIB aku sampai rumah, dan seperti biasa hehe... bidadari kecilku selalu semangat menyambutku dengan riang gembira ^_^. " Mas Aaaaaaaam !!! " seru Nurul. Nurul adalah adik ku yang ke 3, Nurul Halimah nama lengkapnya hehe... "eh Nurul hehe.... kok tambah cantik aja hehe...eh ini mas A'am ada sesuatu buat Nurul ^_^ " Jawab ku. Memang tidak seberapa sih, hanya 2 buah kotak makanan yang satu terang bulan yang satunya martabak spesial wkwkwk... aku pilih itu kenapa ? karna saat itu lagi hujan dan paling enak klu ngemil sambil menikmati secangkir teh hangat.

         

No comments:

Post a Comment